Pertumbuhan Sayur di Rumah Benih Penanganan Stunting di Kelurahan Santi Terlihat Subur

Kota Bima, Solusinewsntb.- Pertumbuhan berbagai macam sayur-sayuran di Rumah Benih Kelompok Wanita Tani (KWT) Mentari Ceria di Kelurahan Santi, terlihat subur.

Kelompok tani gabungan dari wanita tangguh di Kelurahan Santi tersebut berjalan baik hingga sekarang, mulai dari pembangunan rumah benih hingga pembibitan, mereka selalu bekerja sama disetiap prosesnya.

Bacaan Lainnya

Ketua KWT Mentari Ceria Kelurahan Santi Fadillah menjelaskan, tujuan dari rumah benih ini adalah untuk penanganan stunting di wilayah Kelurahan Santi. Anggaran ini bersumber dari DAK Non Fisik Dinas Pertanian Kota Bima sebesar Rp. 50 juta satu kelompok. Itu diperuntukkan untuk membangun rumah benih, pengadaan bibit, pupuk dan pemeliharaan.

Setiap kelompok terdapat 23 orang, mereka memiliki tugas masing-masing, ada yang melakukan penanaman, penyiraman serta perawatan setiap hari.

“Alhamdulillah, hingga samapai hari ini berjalan lancar dan tidak ada hambatan, pertumbuhan sayur pun sangat subur,” Ungkapnya, Rabu (18/9).

Sementara itu Sekretaris Lurah Kelurahan Santi Ardiansyah membenarkan bahwa adanya kelompok Tani wanita di Kelurahan Snati. Selain KWT Mentari Ceria di RT 03 Lingkungan Santi 1 Barat, ada juga satu kelompok di Lingkungan Santi 1 Timur RT 0I dengan nama kelompok KWT Mandiri Gemilang. Di sana di ketuai oleh istri Lurah Santi.

Dua kelompok ini sama-sama menerima anggaran Rp. 50 juta, dan hasil pantauan Pemerintah Kelurahan Santi, hingga sekarang terlihat bagus dan berjalan baik.

“Antusias para kelompok sangat tinggi dalam mengembangkan rumh benih ini, kami sangat mengapresiasi semangat ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok ini,” Ujarnya saat memantau Rumah Benih KWT Mentari Ceria.

#S1

 

Pos terkait