Koalisi LSM NTB Se Kota Bima Dukung Polres Bima Kota Berantas Narkoba

Kota Bima, Solusinewsntb.- Beri dukungan untuk Polres Bima Kota, atas keberhasilan mengungkap peredaran narkoba di wilayah hukumnya, Koalisi LSM se Kota Bima menggelar aksi demonstrasi depan Kantor DPRD Kota Bima, Rabu (11/1) sekitar pukul 10.00 wita.

Koalisi LSM Se Kota Bima Saat Aksi depan Kantor DPRD Kota Bima. Foto : Dheno

Koordinator aksi Thovan menyampaikan, kinerja Polres Bima Kota patut diberikan apresiasi, karena telah mengungkap peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Selain mengamankan para pengedar, Polres Bima Kota juga berhasil mengamankan terduga bandar besar dengan jumlah barang bukti sabu-sabu 1 kg lebih.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, mereka meminta DPRD Kota Bima segera membuat Perda terkait maraknya peredaran narkoba di Kota Bima.

“Kami juga meminta DPRD untuk tidak mendukung kelompok jaringan narkoba di Kota Bima,” Ungkapnya

Menurut Tovhan, kinerja Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi dan Kasat Narkoba AKP Tamrin, sudah luar biasa. Karena berhasil mengungkap peredaran narkoba dengan jumlah banyak.

Di tahun 2022 kemarin, Polres Bima Kota sudah mengungkap 75 kasus dengan jumlah tersangka 97 orang. Baik tersangka kasus sabu-sabu maupun kasus daun ganja serta obat keras larang edar.

“Tahun 2022 kemarin, Polres Bima Kota berhasil menyita 1138,02 gram sabu, 26,05 gram ganja dan 1397 butir obat keras larang edar,” Sebutnya

Dengan prestasi seperti itu kata Thovan, tentu Kapolres dan Kasat Narkoba Polres Bima Kota diberikan apresiasi dan dukungan, agar ke depan mereka bisa menjadikan Kota Bima kota yang zero narkoba.

Tentu keinginan untuk menjadikan Kota Bima kota yang bebas narkoba, harus ada perhatian dan kerja sama dengan seluruh elemen, baik elemen masyarakat maupun dari pemerintah.

“Kami atas nama Koalisi LSM menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Polres Bima Kota, dalam memberantas peredaran narkoba,” Katanya

*S1

Pos terkait