Kabar Baik, Rencana Tes CPNS DiBuka, Pemkot Bima Susun Formasi

Kota Bima, Solusinewsntb.- Kabar baik datang dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI. Ditahun 2024 mendatang, akan dibuka seleksi CPNS. Untuk itu, daerah termasuk Kota Bima diminta susun formasi yang dibutuhkan.

Kepala BKPSDM Kota Bima H Abdul Wahid. Foto: Ist

Kepala BKPSDM Kota Bima H Abdul Wahid menyampaikan, Sesuai surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) nomor lampiran 692/B-BP.01.01/SD/BI1/2023 tertanggal 5 Januari, meminta daerah untuk menyerahkan hasil penyusunan kebutuhan ASN tahun anggaran 2024 melalui Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN).

Bacaan Lainnya

Mendapatkan informasi tersebut, Pemerintah Daerah melalui instansi terkait, sedang menyusun jumlah dan jenis jabatan PNS, berdasarkan analisis jabatan yang masih kosong.

Sehingga nanti akan disusun dan dirampungkan, lalu akan disampaikan sebagai dasar permintaan kebutuhan pegawai.

“Pemkot Bima akan menyusun formasi sesuai kebutuhan daerah,” Ujarnya, Selasa (17/1).

Kaban menjelaskan, bila dilihat dari kebutuhan pegawai saat sekarang, daerah masih kekurangan tenaga tekhnis seperti dokter spesialis, guru senirupa, perpajakan, tenaga informasi teknologi (IT) dan kebutuhan lainnya.

Permintaan kuota untuk tes CPNS itu juga disesuaikan dengan kondisi daerah, karena dalam beberapa tahun terakhir telah banyak ASN yang telah memasuki masa purna tugas.

Sehingga dipandang perlu untuk diisi, sebagai kebutuhan daerah agar dapat melanjutkan program pemerintah dan melayani masyarakat.

Direncanakan tes CPNS akan diselenggarakan pada bulan Juni 2023. Kepastiannya juga masih menunggu informasi dari pemerintah pusat, mengenai berapa jumlah kuota untuk Kota Bima dan tenaga apa saja yang dibutuhkan.

“Untuk informasi kuota nanti, akan diaampaikan pada publik, setelah mendapat kepastian dari pemerintah pusat,” Katanya

*S1

Pos terkait