Tim Puma I Tangkap 2 Spesialis Pembobol Rumah Warga Di Kecamatan Wera

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Tidak menunggu waktu sehari, Tim Puma I Sat Reskrim Polres Bima Kota berhasil menangkap terduga spesialis pembobol rumah warga di Kecamatan Wera, Minggu (22/1) sekitar pukul 14.30 wita

SL dan AR terduga pelaku pencurian HP saat diamankan Tim Puma I Sat Reskrim Polres Bima Kota

Para terduga pelaku yang diamankan itu adalah SL (21) dan AR warga Desa Tawali. Mereka berdua mencuri HP dengan cara membobol rumah para korban.

Bacaan Lainnya

Kasi Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin menyampaikan, pada hari Minggu sekitar pukul 03.00 dini hari, keduan terduga pelaku mencuri HP milik Muslimin dan HP milik Muhamad Dore di Desa Rangga Solo. Dalam aksinya itu, mereka berdua mencuri 5 unit HP berbagai macam merek.

Keberatan atas kehilangan HP itu, para korban pun melaporkan kejadian itu ke Polsek Wera Polres Bima Kota. Sehingga Tim Puma I Sat Reskrim Polres Bima Kota yang dipimpin Katim Aipda Abdul Hafid menyelidiki keberadaan terduga pelaku dan barang bukti.

“Tim Puma I langsung merespon dan mencari keberadaan terduga pelaku dan barang bukti,” Ujarnya, Senin (23/1).

Hasil penyelidikan kata Jufrin, tim mengetahui salah satu terduga pelaku berinisial SL sedang menuju Kota Bima. Tepatnya di jalan Ncai Kapenta Kelurahan Jatibaru, tim melihat terduga pelaku dan berhasil menahannya.

Hasil pemeriksaan, tim mendapatkan 5 unit HP hasil curian tersebut. Hasil interogasi, HP tersebut mau dijual oleh SL ke wilayah Kota Bima.

SL juga mengaku bahwa dia mencuri HP tersebut bersama temannya yang berinisial AR. Tidak menunggu lama, tim pun bergegas menuju tempat persembunyian AR di area persawahan miliknya di Desa Tawali.

“Tim juga berhasil menangkap AR,” Katanya

*S1

Pos terkait