Cegah Aksi Kriminal, Polres Bima Patroli Dialogis di Pantai Rontu

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Dalam Rangka pelaksanaan Operasi Kusuma Rinjani 2023, Satgas Preventif Polres Bima patroli dialogis di Panati Rontu Desa Tangga Baru Kecamatan Monta, Senin (23/1) sekitar pukul 10.00 wita.

Polres Bima saat patroli di Pantai Rontu Kecamatan Minta. Foto: Ist

Kasi Humas Polres Bima IPTU Adib Widayaka menyampaikan, sasaran dalam kegiatan tersebut, yakni mencegah terjadinya aksi premanisme maupun tindak Kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat pesisir pantai maupun pengunjung pantai.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya Operasi Bina Kusuma Rinjani tersebut, masyarakat merasa aman dari aksi premanisme maupun tindak kriminal.

“Operasi ini sudah memasuki hari ke-7,” Ujarnya, Selasa (24/1).

Menurut Adin, rutin patroli akan menciptakan Kamtibmas dan mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di lokasi yang rawan premanisme, sehingga dapat menekan angka kriminalitas serta terciptanya stabilitas Kamtibmas yang Kondusif.

Tim juga mengajak masyarakat sekitar agar berperan aktif, membantu pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman.

Apabila menemukan atau mengetahui adanya tindakan kriminal, segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat atau kepada Bhabinkamtibmas.

“Mari kita semua menjaga keamanan dan ketertiban, baik di wilayah masing-masing maupun di tempat umum serta di areal wisata,” Ajaknya

*S1

Pos terkait