Gegara Kabel PLN, Pengendara Motor Kecelakaan Depan Polres Bima Kota

Kota Bima, Solusinewsntb.- Gara-gara kabel PLN yang jatuh di tengah jalan di depan Polres Bima Kota, Seorang ibu dan anaknya pengendara motor terjatuh dan mengalami luka serius, Kamis (2/2) sekitar pukul 12.30 wita.

Petugas PLN yang perbaiki kabel yang terjatuh di ruas jalan. Foto: Dheno

Thovan Saksi mata dalam kecelakaan itu menyampaikan, pengendara datang dari arah lampu merah Gunung Dua, pengendara tidak melihat kabel yang terjatuh di tengah jalan dan menabraknya hingga terjatuh.

Bacaan Lainnya

“Korban mengalami luka serius dan dilarikan ke RSUD Bima,” Ujarnya

Thovan menilai kecelakaan itu akibat kelalaian PLN yang tidak mengontrol kondisi kabel, terutama kabel yang melintasi jalan umum.

Sikap kontrol dan pengawasan terhadap kabel di jalan umum, itu harus rutin dilaksanakan, apalagi sekarang musim hujan, yang rawan dengan cuaca buruk yang bisa mengakibatkan kabel gampang terputus akibat berbagai hal.

Dengan adanya kejadian itu, PLN harus bertanggung jawab untuk mengobati para korban. Apalagi korbannya adalah seorang ibu dan anak kecil.

“Jangan tunggu ada kejadian baru dilakukan perbaikan, itu menunjukkan bahwa PLN tidak jalan fungsi kontrol pada semua kabel di jalan umum,” Ungkapnya

#S1

Pos terkait