Germas Di Monta, Bupati Bima Gelorakan Hidup Sehat

Kabupaten Bima,Solusinewsntb.- Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) tingkat kecamatan Monta, yang dipusatkan di Halaman Puskesmas Monta, Kamis (2/2).

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri. Foto: Ist

Kegiatan yang dirangkaikan dengan pengobatan gratis itu, ikut hadir juga anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil I M. Sidik, Camat Monta Muktamirin, MUSPIKAndan para Kabid Lingkup Dikes.

Bacaan Lainnya

Bupati Bima menyampaikan, melalui Germas, mengajak seluruh elemen masyarakat kecamatan Monta, untuk menciptakan pola hidup bersih dan sehat serta mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi serta melakukan olahraga secara teratur.

Selain menerapkan pola hidup sehat, juga penting menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala.

“Hal itu penting dilakukan agar kita semua bisa tetap menjaga kesehatan,” Ujarnya

Menutup arahannya, Bupati Bima menyampaikan terima kasih atas partisipasi camat, Muspika, Puskesmas dan elemen masyarakat, dalam kampanye Germas.

Meskipun disadari bersama, bahwa setiap penyakit ada obatnya, tapi dengan tubuh yang sehat akan terhindar dari penyakit.

Sementara itu, Kadis Kesehatan melalui Sekretaris Dinas dalam laporannya mengatakan, Germas merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Terkait wabah Demam Berdarah Dengue (DBD), masyarakat diminta untuk rutin membersihkan lingkungan, melakukan aktifitas fisik, memeriksa kesehatan secara fisik, meningkatkan edukasi hidup sehat, serta meningkatkan pencegahan dan deteksi dini penyakit.” Ungkapnya

#S1

Pos terkait