Bupati Bima, Pemkab Siap Dukung Program HMI

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri lewat Pemerintah Kabupaten Bima, siap mendukung program kerja kepengurusan Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Cabang Bima yang baru terpilih.

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri dan pengurus HMI Cabang Bima. Foto: Ist

Hal itu di sampai langsung oleh Bupati Bima saat pertemuan dengan pengurus baru HMI Cabang Bima, Jumat (10/2).

Bacaan Lainnya

Bupati Bima menyampaikan, bersama OPD akan mendukung penuh dan bersinergi dengan HMI pada setiap kegiatan. Pada periode sebelumnya, kepengurusan HMI khususnya KOHATI, telah menjabarkan kegiatan bersama dengan OPD terkait untuk bersinergi dalam sosialisasi pembatasan usia pernikahan dan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Menanggapi aspirasi pengurus HMI terkait masalah sektor pertanian seperti distribusi pupuk dan masalah sosial seperti penyalahgunaan Narkoba, Bupati mengatakan bahwa peran HMI dalam mengawal isu-isu strategis yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, baik terkait sektor pertanian maupun sektor sosial.

“Kami siap bersinergi dengan Pengurus HMI Cabang Bima,” Ujarnya

Sementara itu Ketua HMI Cabang Bima Fitrah memaparkan tentang rekomendasi hasil musyawarah cabang HMI, antara lain terkait peran HMI untuk membantu mengatasi persoalan sosial.

Kemudian kegiatan literasi di Kabupaten Bima dapat didukung oleh HMI dan mendorong peran orang tua dan pemerintah daerah untuk bersinergi memberikan pemahaman dalam mengatasi persoalan yang ada.

“Kami sangat apresiasi atas sinergitas yang dibangun ini dan siap membantu Pemda dalam mensukseskan program ditiap OPD,” Ungkapnya

Pengurus KOHATI Rosmiati juga memberikan atensi terhadap tingginya kejahatan seksual pada perempuan dan anak.

Menurutnya, penting untuk meningkatkan pemahaman orang tua, pihak sekolah dan masyarakat untuk mengatasi persoalan yang terjadi. KOHATI juga akan berkiprah dengan rencana pendampingan melalui desa binaan.

Kemudian mendukung gerakan literasi dan mendorong masyarakat berkreativitas, karena langkah itu akan diawali dengan melakukan pemetaan.

“Kami siap melakukan pendampingan di desa binaan,” Katanya

#S1

Pos terkait