Pohon Tumbang Menutupi Jalan Umum, Polsek Kilo Gerak Cepat Bersihkan Kayu

Kabupaten Dompu, Solusinewsntb.- Angin kencang di Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu, mengakibatkan pohon besar tumbang dan menutupi ruas jalan tunggal lintas Kilo lumpuh total, Jumat (5/5) sekitar pukul 13.15 wita.

Anggota Polsek Kilo dan masyarakat saat bersihkan ruas jalan. Foto: Ist

Kapolsek Kilo IPDA Eka Farman yang mengetahui kejadian itu, langsung menuju lokasi dan langsung membagikan tugas pada anggota agar pohon tersebut bisa cepat disingkirkan dari ruas jalan.

Bacaan Lainnya

Kapolsek menyampaikan, akibat dari kejadian itu, jalan tunggal lintas Kilo itu mengalami lumpuh total, karena ruas jalan ditutupi oleh pohon tersebut. Untuk mempercepat arus jalan normal, ia bersama anggota dan masyarakat sekitar langung mengambil tugas masing-masing, ada yang mengambil alat pemotong kayu dan ada juga anggota yang mengatur lalu lintas.

“Bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kajadian ini, namun lalu lintas sempat lumpuh total,” Ujarnya, Sabtu (6/5).

Setelah tiga jam kata Kapolsek, atas kerja sama Polisi, masyarakat Desa Kramat dan pengguna jalan, akhirnya pohon tersebut berhasil dibersihkan di ruas jalan, sehingga arus lalu lintas kembali normal.

Kapolsek juga menghimbau pada masyarakat, agar tetap waspada pada cuaca buruk. Saat angin kencang seperti kemarin, masyarakat tetap berada di tempat yang aman dan dapat menghindari pohon besar.

“Saya juga menyampaikan terima kasih pada masyarakat yang sudah membantu Polisi membersihkan ruas jalan,” Ungkapannya

#S1

Pos terkait