Polres Bima Kota Siaga Pengamanan Pendaftaran Calon Legislatif di KPU

Kota Bima, Solusinewsntb.- Setiap hari selama proses pendaftaran Bacaleg, Polres Bima siaga menjaga keamanan di Kantor KPU Kota Bima. Penjagaan itu untuk mengamankan proses pendaftaran para calon legislatif.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi saat memantau pengamanan pendafatarn Bacaleg di Kantor KPU Kota Bima. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kabag Ops Kompol Nusra Nugraha menyampaikan, setiap hari ada 85 orang personil dari berbagai satuan yang mengamankan pelaksanaan pendafatarn para calon legislatif. Pengamanan mulai tanggal 1 Mei hingga 14 Mei.

Bacaan Lainnya

Pendafatarn sehari bisa dua Partai, ada yang mendaftarkan pagi hari dan sore hari. Pembagian jadwal pendaftaran oleh KPU tersebut untuk mempermudah para calon untuk mendaftar.

“Jadwal pengamanan mulai tanggal 1 Mei hingga tanggal 14 Mei, selama itu kami akan terus melakukan pengamanan,” Ujarnya, Sabtu (13/5).

Selain melaksanakan pengamanan dalam wilayah Kantor KPU Kota Bima kata Kabag Ops, sebagian personil seperti Sat Lantas akan mengatur lalu lintas dan mengawal perjalanan para Bacaleg dari titik kumpul hingga ke Kantor KPU.

Agar mewujudkan pemilu yang aman dan damai, ia meminta pada para simpatisan partai maupun simpatisan para Bacaleg, untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masing-masing.

“Mari kita semua menjaga keamanan bersama, agar proses pelaksanaan pemilu mulai dari tahapan hingga pencoblosan nanti berjalan aman dan damai,” Ajaknya

#S1

Pos terkait