Sambut Ramadhan, Ikatan Mahasiswa Wasalam Universitas Muhamadiyah Bima Laksanakan Pawai Obor

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Sabut bulan suci ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024 Masehi, ikatan mahasiswa Wawo Sape dan Lambu (Wasalam) melaksanakan pawai obor di Kecamatan Sape, Sabtu (9/3) sekitar pukul 20.30 wita.

Ikatan Mahasiswa Wawo Sape Lambu (Wasalam) Universitas Muhamadiyah Bima gelar Pawai Obor. Foto: Ist

Kegiatan dengan Tema “Saatnya Bersihkan Jiwa dan Segala Dosa untuk kembali Fitrah Meraih Kemenangan” tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa Universitas Muhamadiyah Bima yang ada di Kecamatan Wawo, Sape dan Lambu serta diikuti oleh Muspika Kecamatan Sape.

Bacaan Lainnya

Ketua Ikatan Mahasiswa Wasalam Ilyas menyampaikan, pawai obor tersebut sebagai bentuk rasa syukur dan kebahagiaan untuk menyambut bulan suci ramadhan. Kegiatan yang diikuti langsung oleh Camat Sape tersebut star dari Pasar Lama hingga ke jalan baru yang menuju Desa Kaleo Kecamatan Lambu.

“Alhamdulillah, kegiatan kami disambut baik oleh masyarakat Sape dan Lambu,” Ujarnya

Kata Pua Leo sapaan akrab Ketua Ikatan Wasalam UM Bima, bahwa organisasi tersebut baru dibentuk tahun 2024. Berangkat dari ide cerdas bersama Muhammad Adam, Subhan, David Awaludin dan Burhan Kecamatan Sape dan Firdaus dari Kecamatan Wawo serta Bimo dari Kecamatan Lambu, maka organisasi tersebut pun dibentuk.

Selain sebagai wadah untuk membahas tentang dunia akademik kemahasiswaan, organisasi tersebut juga akan dijadikan wadah dalam membahas tatanan kehidupan sosial serta wadah untuk berjuang untuk kepentingan masyarakat.

“Kami siap bersinergi dalam kegiatan positif di tengah kehidupan bermasyarakat,” Katanya

#S1

Pos terkait