Mahasiswa Universitas Mbojo Bima Juara 1 Seleksi Pemuda Antar Propinsi 

Kota Bima, Solusinewsntb.- Mahasiswa Universitas Mbojo (Umbo) Bima Anggit Sabrina dari Program Studi Ilmu Komunikasi berhasil menjuarai dalam seleksi Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Tingkat Provinsi NTB.

Seleksi ketat dengan berbagai penilaian, termasuk tes potensi akademik dalam bentuk tes tulis, bahasa Inggris, wawancara, public speaking dan LDG (Kerjasama) mampu dilewati dengan baik sehingga dapat menjadi wakil NTB.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya telah dilakukan seleksi tingkat Kota Bima oleh Dinas Dikpora Kota Bima yang diikuti oleh pemuda perwakilan karang taruna dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Bima.

Program PPAP ini merupakan bagian dari upaya merawat kebhinekaan. Melalui PPAP, Kemenpora ingin memberikan pengalaman kepada pemuda dengan terjun langsung ke masyarakat sehingga dapat membangun respek dan rasa kemanusiaan.

Kegiatan seleksi tingkat Provinsi dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB selama dua hari, yakni tanggal 2-3 Mei 2024.

Peserta yang lolos seleksi PPAP diharapkan dapat menjadi duta perubahan untuk provinsi dan melaksanakan komitmen mewujudkan solidaritas sosial sehingga dapat melahirkan kepemimpinan yang cerdas dan menjadi pemuda sebagai penyangga mewujudkan Indonesia emas 2045.

Keberhasilan Anggit Sabrina perwakilan dari Universitas Mbojo Bima lolos seleksi PPAP tingkat provinsi NTB menjadi indikator peningkatan kualitas mahasiswa Universitas Mbojo Bima. Apalagi beberapa waktu lalu mahasiswa Universitas Mbojo Bima yang bernama Suci Ramadani berhasil lolos seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) dan berkompetisi lagi di Bali untuk seleksi tingkat wilayah LLDikti 8.

Rektor Umbo Dr. Rifaid melalui Umbo Bima Abdul Kadir mengapresiasi prestasi yang diperoleh mahasiswinya tersebut. Secara kelembagaan, kampus akan terus mendorong dan mensuport langkah Anggit dalam seleksi tingkat Nasional nanti.

“Kami atas nama akademika Umbo Bima merasa bangga dan mengapresiasi prestasi yang diperoleh oleh Anggit, ini akan menjadi teladan bagi bagi mahasiswa yang lain,” Ungkapnya, selasa (14/5).

#S1

Pos terkait